22.4 C
Indonesia
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img

Terus Pantau Stabilitas Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

Beritanews9.id || SIDOARJO – Polsek di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo bersama Koramil jajaran dan pihak terkait, mulai Selasa (26/3/2024) hingga Rabu (27/3/2024) kembali turun ke pasar tradisional maupun pertokoan, guna melakukan pengecekan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, ke seluruh institusi mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten bahkan sampai tingkat Kecamatan. Guna mengecek stabilitas kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

Dari pengecekan beberapa pasar di Sidoarjo Kota, harga kebutuhan pokok belum stabil.

Seperti dari hasil sidak Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol I Gusti Agung Ananta Pratama bersama Danramil Sidoarjo Kota serta institusi terkait lainnya di Pasar Bluru.

“Ada beberapa kebutuhan pokok yang naik turun harganya, beras dan telur naik sekitar Rp. 2 ribu sampai Rp. 4 ribu dari beberapa hari lalu. Ada juga kebutuhan pokok lainnya masih stabil,” kata Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol I Gusti Agung Ananta Pratama.

Kegiatan serupa juga dilakukannya dari sidak pasar oleh Forkopimka Gedangan di Pasar Gedangan. Menurut Kapolsek Gedangan Kompol Rochsulullah bahwa harga beras ada penurunan meskipun tidak banyak.

Untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok, polisi Sidoarjo bersama anggota TNI bersinergi dengan Satgas Pangan akan terus masif turun ke pasar maupun pertokoan. Tujuannya guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman masyarakat, terkait stabilitas kebutuhan pokok sampai dengan Hari Raya Idul Fitri.(Ali news)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
spot_img
spot_img

Most Popular