20.8 C
Indonesia
Selasa, Mei 20, 2025
spot_img
spot_img

Diduga Modus Penipuan Kiriman Barang Kurir J&T, Tidak Sesuai Spek Pesanan 

Beritanews9.id || SIDOARJO – Bagi warga masyarakat Sidoarjo harap lebih berhati hati lagi di dalam memesan barang di aplikasi Lazada yang berupa handphone, ternyata disitu bila kita klik pesanan hp android, tetapi diduga barang yang datang bukan sesuai order pesanan, dan juga ada ada saja yang dilakukan oleh kurir pengiriman J&T ruko Betro inisial B.I, kerjasama J&T dengan Lazada sangat buruk dalam pelayanan, kamis tanggal 8/5/25.

“Aplikasi Lazada telah kerjasama dengan pihak J&T, disaat pesan handphone ke Lazada merk realme tetapi barang yang datang berupa dos buk MI/Xioami berisi gula pasir.

Disampaikan oleh S warga ketajen Kecamatan Gedangan, ini termasuk modus Penipuan yang sangat disengaja, dan kecurangan pihak J&T, berawal saya pesan klik di Lazada sebuah handphone realme 13 dengan harga 326.000, kurir paket J&T bernama bagus Irmansyah,paket saya terima begitu saya buka palastik dan dos buk nya merk MI/Xiomi,miris begitu saya lihat dos buk MI tersebut berisi gula pasir, ucapnya.

Selanjutnya kita menghubungi pihak kurir untuk minta tolong di bantu pelayanan di kembalikan saja, tetapi pihak kurir hanya balas “apa mas”,dan menyarankan inbok ke aplikasi layanan Lazada pengembalian barang, lalu uang yang di setor pembelian paket barang juga tidak bisa kembali, balasnya kurir B.I.

Disampaikan, padahal aplikasi Lazada dengan J&T sudah rekanan, tetapi kenapa pihak J &T bisa packing sendiri dan tahu kondisi barang tidak sesuai serta tahu dan mengerti bahwa barang tersebut tidak di solasi press aslinya , tim penerima paket masih bisa mengecek bahwa barang Lazada tersebut adalah nihil, modus gambar logo handphone bila diklik pesan yang datang barangnya bukan sesuai gambarnya.

Selanjutnya tim awak media konfirmasi ke pelayanan pengaduan J&T menyampaikan,bapak harus komplain juga ke pengaduan aplikasi Lazada ya, dan di tunggu saja nanti ada balasan,ucapnya.

Disinilah terkadang memang ribetnya bilamana kita pesan suatu barang lewat online bila ingin komplain/dikembalikan mereka semua tidak bisa mempertanggung jawabkan perbuatan pengembalian barang ataupun uang,jadi lebih baik kita goda saja pesan tidak usah diterima dan lanjut suruh ngembaliin biar bingung dan biar kehabisan bensin kurir nya, (sult)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
spot_img
spot_img

Most Popular