22.4 C
Indonesia
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img

Sukseskan Ketahanan Pangan, Kodim 0808/Blitar Dukung Kegiatan Percepatan Gerakan Tanam Melalui Pompanisasi

Beritanews9.id || Blitar – Dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di wilayahnya, Kodim 0808/Blitar terus memberikan dukungan penuh dalam kegiatan percepatan gerakan tanam melalui sistem pompanisasi, guna meningkatkan indeks pertanaman padi di Kabupaten Blitar pada musim tanam Tahun 2024.

Salah satu lokasi yang menjadi fokus kegiatan ini adalah di Kelompok Tani Sidodadi, yang berlokasi di Kelurahan Sutojayan Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan percepatan gerakan tanam melalui pompanisasi merupakan langkah strategis untuk meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya pada sektor penanaman padi. Dengan penerapan sistem pompanisasi, diharapkan efisiensi penggunaan air irigasi dapat ditingkatkan, sehingga hasil panen padi dapat meningkat secara signifikan.

Pasi Ter Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Kusdiarto saat ditemui di lokasi menyebutkan, “Dengan adanya dukungan pipanisasi ini, diharapkan petani di wilayah tersebut dapat lebih mudah dalam mendapatkan air yang lebih efektif dengan menerapkan teknologi modern tersebut untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” urainya.

Melalui sinergi antara Kodim 0808/Blitar, Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Kelompok Tani Sidodadi dan berbagai pihak terkait lainnya, diharapkan kegiatan percepatan gerakan tanam melalui pompanisasi ini, mampu memberikan dampak positif dalam peningkatan indeks pertanaman padi khususnya di wilayah Kabupaten Blitar pada Tahun 2024 ini.

Selain itu, upaya ini juga menjadi langkah konkret dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.

Lebih lanjut Kapten Arh Kusdiarto menuturkan, “Dengan komitmen dan kerjasama yang kuat antara berbagai pihak, diharapkan target peningkatan produksi padi di Kabupaten Blitar dapat tercapai dengan baik. Kodim 0808/Blitar terus berperan aktif dalam mendukung upaya percepatan gerakan tanam melalui pompanisasi ini, sebagai bagian dari upaya bersama untuk mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan di wilayah,” tutupnya (HR)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
spot_img
spot_img

Most Popular