29.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
spot_img

Peringati Kenaikan Isa Almasih di Kota Kediri: Sat Samapta Polres Kediri Kota Seterilisasi Sejumlah Gereja

Beritanews9.id || KEDIRI KOTA  – Pastikan keamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih bagi umat Khatolik, Sat Samapta Polres Kediri Kota Polda Jatim menggelar Pra pengamanan ibadah misa kenaikan Isa Almasih dengan melaksanakan Sterilisasi di beberapa Gereja yang ada di wilayah Kota Kediri, pada Kamis, (9/5/2024) pagi.

Pelaksanaan Sterilisasi ini dilakukan untuk menjamin keamanan para jemaat Gereja yang tengah beribadah.

Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H., yang pimpin langsung kegiatan ini mengatakan personel Sat Samapta bersinergi dengan Unit K-9 Mitra Polri untuk melakukan Sterilisasi dan pengamanan gereja di masing-masing lokasi yang telah ditentukan, di antaranya Gereja Puh sarang Kec. Semen, Gereja Vincencius Jl. Veteran Kec. Mojoroto, dan Gereja Santo Yosep Jl. Hasanudin Kec. Kota.

Giat Pengamanan, lanjut Iptu Priyo diawali dengan melakukan Sterilisasi gereja untuk menjamin bahwa Gereja dalam kondisi aman dari benda yg dicurigai atau benda terlarang lainnya. Selanjutnya dilanjutkan giat pengamanan dilakukan hingga seluruh rangkaian ibadah selesai.

“Sterilisasi gereja kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah adanya benda berbahaya yang ada di dalam gereja dan berpotensi membahayakan keselamatan para jemaat,” kata Kasat Samapta.

Lebih lanjut, Kasat Samapta menyampaikan bahwa personelnya juga melakukan pengaturan lalu lintas di jalur jalan sekitar area gereja.

“Pengaturan arus lalu lintas kami lakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan,” ujarnya

Sementara, beberapa personel dari Sat Samapta berbaur dengan personel K-9 dan pihak Scurity Gereja guna melakukan pengamanan gereja, personel lainnya juga tampak melaksanakan patroli secara mobile.

“Harapan kami, seluruh kegiatan dalam rangka kenaikan Isa Al Masih di daerah hukum Polres Kediri Kota kami berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kasat Samapta.(HR)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
spot_img
spot_img

Most Popular