24.4 C
Indonesia
Kamis, Oktober 24, 2024
spot_img
spot_img

Pengamanan Malam Takbir dan Perayaan  Idul Fitri 1445 H Polresta Sidoarjo.

Beritanews9.id || SIDOARJO – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Polresta Sidoarjo telah menggelar pengamanan malam takbir dengan berbagai strategi yang ketat dan terencana,Selasa (9/4/2024)

Menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Cristian Tobing SH, Dalam Pengamanan ini mengerahkan 1200 personel dari Seluruh anggota yang ada di Polresta dan Polsek jajarannya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sidoarjo dalam menjalankan tradisi takbir dan merayakan hari raya Idul Fitri,” Selain itu Tobing mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan Takbir yang memakai Kendaraan terbuka serta menggunakan Soundsystem Horek dan menyalakan petasan,Karena bisa mengganggu masyarakat lainnya.

Selain patroli rutin, Polresta Sidoarjo juga menyediakan posko pengamanan serta mengadakan layanan kesehatan yang di lakukan oleh Dokkes Polresta di titik-titik strategis, seperti masjid-masjid dan area keramaian serta pusat pertokoan. “Kami juga telah melakukan koordinasi dengan tokoh agama serta pengurus masjid untuk memastikan keamanan selama perayaan takbir malam nanti,” tambah Tobing.

Masyarakat pun diimbau untuk tetap tenang dan waspada serta bekerjasama dengan aparat keamanan apabila menemui hal-hal yang mencurigakan, Karena di Sidoarjo di nilai masih rawan perkelahian, Terutama gesekan antar perguruan silat.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan bersama demi terciptanya suasana yang kondusif selama Perayaan Idul Fitri tahun ini”.

Dengan langkah-langkah pengamanan yang ketat dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan perayaan takbir dan Idul Fitri 1445 H di Sidoarjo dapat berjalan lancar dan damai.Pungkasnya,(Ali news)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
spot_img
spot_img

Most Popular