22.4 C
Indonesia
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img

Diduga Hendak Balap Liar, Puluhan Pemuda di Kediri Diamankan Polisi

Beritanews 9.id || KEDIRI- Satlantas Polres Kediri mengamankan puluhan sepeda motor tidak sesuai standar atau spektek yang diduga akan melakukan aksi balap liar, di jalan raya Jembatan Wijaya Kusuma, Desa Branggahan Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Sabtu (16/3/2024).

Razia balap liar itu yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kediri Kompol Riko Saksono S.H, melibatkan petugas gabungan dari Polsek Ngadiluwih, Samapta dan Satlantas Polres Kediri.

“Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat yang resah adanya para pemuda yang sering mengadakan balap liar di jalan raya jembatan Wijaya Kusuma,”kata Kompol Riko, Minggu (17/3/2024).

Menindaklanjuti laporan dari masyarakat, pihak kepolisian langsung bergegas menanggapinya. Pada saat kedatangan petugas ternyata benar ada sekelompok pemuda terlihat bergerombol diduga akan melakukan aksi balap liar.

Tak lama kemudian, petugas yang datang langsung membubarkan aksi tersebut dan mengamankan sejumlah sepeda motor. Menariknya, puluhan pemuda yang berusaha kabur itu berhasil diamankan oleh petugas.

“Kita amankan 30 unit sepeda motor. Kendaraan diamankan itu mayoritas tidak sesuai spektek seperti ban kecil dan knalpot tidak sesuai standar atau brong,”jelasnya.

Diungkapkan Kompol Riko, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada anak muda agar tidak mengulangi perbuatannya kembali karena balap liar ini sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan yang sedang melintas.

“Apalagi ini bulan ramadan untuk itu saya menyampaikan imbauan agar para pemuda melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat,”ungkap Kompol Riko(HR)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
spot_img
spot_img

Most Popular