Beritanews 9.id || Terminal Purabaya Bungurasih bersiap menghadapi lonjakan penumpang pascaliburan panjang. Para kru bus, termasuk pengemudi dan awak dari berbagai perusahaan otobus (PO) Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), disiagakan untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang ke berbagai jurusan.
Salah satu operator yang telah melakukan persiapan matang adalah Perum DAMRI. Layanan DAMRI jurusan Surabaya–Jakarta dilaporkan berjalan lancar tanpa kendala berarti. Hal ini dikarenakan seluruh calon penumpang telah memesan tiket terlebih dahulu melalui aplikasi resmi DAMRI, yakni Damri Apps. Dengan sistem pemesanan digital ini, penumpang tidak perlu antre lama dan dipastikan mendapat kursi sesuai jadwal keberangkatan.
“Bagi para pengguna setia layanan DAMRI, tidak perlu khawatir tidak mendapatkan angkutan, karena semua telah terdata secara sistematis melalui aplikasi. Kami pastikan pelayanan tetap prima,” ujar pengendali operasional bus DAMRI di Terminal Purabaya.
Menambah kenyamanan, DAMRI juga menawarkan berbagai pilihan kelas layanan untuk memenuhi kebutuhan penumpang. Tersedia kelas Sleeper (Double Decker) bagi penumpang yang menginginkan kenyamanan maksimal, serta kelas Royal, Executive, dan Bisnis yang masing-masing memiliki fasilitas unggulan.
Dengan kesiapan penuh dari seluruh kru dan beragamnya pilihan layanan, DAMRI memastikan perjalanan jarak jauh tetap aman, nyaman, dan tepat waktu. Upaya ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan pelayanan transportasi darat yang andal di momen-momen padat seperti masa liburan.(HR)