28.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 22, 2024
spot_img
spot_img

Kabag Ops Polres Kediri Kota Sikat ‘ Jumat Gaul ‘, Ratusan Pemotor Kocar Kacir

Beritanews9.id || KOTA KEDIRI – Istilah ” Jumat Gaul ” yang sekarang lagi tren di kalangan menjadi fenomena yang viral di platform Medsos Tik Tok,. Istilah tersebut sering dikaitkan dengan kegiatan remaja melakukan balap liar, dan trek – trekan di ruas jalan protokol.

Bertolak dari hal itulah istilah ‘ Jumat Gaul ‘ menjadi istilah yang pada akhirnya menimbulkan konotasi negatif, karena dalam prakteknya istilah tersebut sering kali diaplikasikan dengan hal – hal yang berkaitan dengan salah satu kenakalan remaja.

Rata – rata mereka memanfaatkan lampu traffic light sebagai start memacu kendaraan bermotornya. Dan itu mereka lakukan saat memasuki waktu menginjak tengah malam ( dini hari ).

Sehubungan dengan itu, Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Mukhlason berkomitmen untuk menghentikan tren anak muda yang dinilai membahayakan jiwanya sendiri maupun pengguna jalan lain.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu 28 September 2024 dini hari. Mantan Kapolsek Mojoroto ini berpatroli dengan mengendarai kendaraan bermotor trail menyisir seluruh ruas jalan yang kerap kali dijadikan lintasan balap liar dan trek – trekan.

Dalam pelaksanaannya, perwira satu melati ini sesekali stand by beberapa saat di beberapa titik traffic light yang sering disalahgunakan untuk start balap liar dan trek – trekan.

Dirinya juga melakukan koordinasi dengan satuan Lalu Lintas, dan Polsek jajaran. Saat berpatroli itu Kabag Ops juga sesekali melakukan dialogis dan berinteraksi dengan warga masyarakat maupun pedagang kaki lima.

Saat melakukan penyisiran di beberapa titik jalan protokol itu Kabag Ops juga dalam beberapa saat membubarkan beberapa kerumunan remaja yang berkerumun di bahu jalan protokol, maupun titik tempat berkerumunnya remaja.

” Tren yang mereka sebut dengan istilah ‘ Jumat Gaul ‘ yang diaplikasikan dengan kegiatan negatif itu harus kita hentikan,” ujar Kompol Mukhlason saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan.

Dalam pantauan media ini, Sabtu ( 28/09 ) dini hari, ratusan pengendara motor yang hendak yang diduga hendak beradu cepat di atas jalanan umum saat melintasi Jalan Jenderal A Yani ( dari arah Utara menuju selatan ) dicegat dan dihalau oleh Kabag Ops.

” Bubar semua,” teriak Kabag Ops di Jalan Jenderal A Yani dengan nada tinggi kepada ratusan pemotor yang diduga hendak balap liar tersebut.

Ratusan pemotor pun kocar – kacir, dan beberapa di antaranya ada yang masuk perkampungan arah ke Jalan Masjid Al Huda, dan ada yang mengarah ke Jalan Insinyur Sutami.

” Kediri Kota bukan tempatnya ‘ Jumat Gaul ‘ yang saat ini menjadi tren gaya hidup remaja, karena istilah itu diaplikasikan dengan aksi balap liar dan trek – trekan di jalan raya,” kata Kompol. Mukhlason kepada Wartawan.

Dijelaskan, aksi kebut – kebutan di jalan raya yang dilakukan beberapa kelompok remaja yang dikemas dengan istilah ‘ Jumat Gaul ‘ tersebut menimbulkan suara bising yang sangat mengganggu warga sekitar maupun para pengguna jalan lainnya.

Di waktu yang sama, Kabag Ops juga melakukan pengecekan patroli yang dilakukan oleh Polsek – Polsek dalam jajaran Polres Kediri Kota.(Ali news)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
spot_img
spot_img

Most Popular